Kenali Penyakit yang Umumnya Menyerang Hewan Qurban

Layaknya manusia, hewan juga tentu bisa terjangkit penyakit. Jika kita mengkonsumsi daging hewan yang terjangkit penyakit, maka kita bisa tertular. Selain itu, ketika hewan qurban kita sakit, qurban kita bisa menjadi tidak sah karena salah satu persyaratan qurban adalah hewan yang sehat.

Yuk, kenali beberapa penyakit yang perlu diwaspadai!

1.  Anthrax

Anthrax adalah penyakit infeksi yang menular dari hewan ternak. Seseorang dapat terkena penyakit anthraks apabila menyentuh atau memakan daging hewan yang terkena Anthrax .

2.  Penyakit Kuku dan Mulut (PMK)

Penyakit Mulut dan Kuku (biasa disingkat PMK) merupakan penyakit epizootika yang menyerang ternak besar, terutama sapi dan babi.

3.  Penyakit Cacing Hati

Penyakit cacing hati rentan menyerang ternak sapi pada musim kemarau. Sapi yang mengidap penyakit cacing memiliki ciri fisik tubuh pucat kekuning kuningan.

Karena itu, pastikan hewan qurbanmu memiliki sertifikat sehat! Hewan-hewan dari Makna Qurban telah diawasi penuh oleh ahli peternakan dari Universitas Padjadjaran dan memiliki surat kesehatan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kesehatan hewan qurbanmu 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *